Wednesday, July 17, 2013

9 prinsip dasar dalam kebudayaan dan Kesenian Jepang

Ada 9 prinsip yang mendasari seni dan budaya Jepang.

Mereka disebut estetika - konsep yang menjawab pertanyaan: apakah seni? Ada 9 estetika Jepang. Mereka adalah dasar untuk seni Jepang, fashion, budaya pop, musik dan film.

1. Wabi-sabi (ketidak sempurnaan)

dapatkah teman2 bayangkan bila karakter dalam film itu sempurna??kadang memang ketidak sempurnaan yang membuat hidup menarik..konsep dari wabi sabi sendiri mencakup untuk sesuatu yang tidak kekal.
contoh : bunga sakura terlihat sangat indah karena tidak bertahan selamanya

2. Miyabi (keanggunan)

Miyabi sering diterjemahkan "patah hati". Ini semua tentang menghilangkan apa pun yang vulgar. Apakah bersumpah membuat film yang lebih baik?

3. Shibui (halus)

Shibui berarti sederhana, halus atau mengganggu. Ini berarti bahwa hal-hal yang lebih indah ketika mereka berbicara untuk diri mereka sendiri..dan tidak terlihat keras saat berhadapan dengan anda

4.iki(orisinalitas)


dalam hal ini adalah tentang mempertahan kan budaya jepang yang original(asli milik Jepang),,walau sudah terkena dengan dampak budaya asing..dan juga keunikan..maka jepang akan selalu merayakan segala sesuatu yang unik dan menunjukkan wibawa bangsa nya

5. Jo-ha-kyu (memperlambat, mempercepat, akhir)


Jo-ha-kyu adalah tempo yang dapat diterjemahkan sebagai - mulai perlahan-lahan, mempercepat dan berakhir secara tiba-tiba. Estetika ini digunakan oleh seni tradisional Jepang seperti upacara minum teh. Ini juga digunakan secara luas oleh seni bela diri Jepang.

dalam kehidupan modern ini juga tergambar dalam seni movie,musik dan periklanan

6.Yugen(misterius)

Yugen menyatakan bahwa hidup akan membosankan bila semua fakta telah terbuka..maka dari itu setiap kita menonton film jepang,kita tidak akan mendapat penjelasan yang tepat untuk film tersebut

7.Geido (disiplin dan etika)

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa seni bela diri Jepang (dan seni tradisional) semua tentang disiplin? Etika dan disiplin membuat hal-hal lebih menarik.

8. Ensou (kosong)

Ensou adalah konsep zen. Hal ini sering diwakili oleh lingkaran. Hal ini dapat berarti tak terhingga atau kehampaan. Ini agak sulit untuk menjelaskan. Anda harus menghabiskan banyak waktu bermeditasi untuk benar-benar mendapatkannya.

9. Kawaii (cute/imut/lucu)

Kawaii/lucu/imut. Beberapa berpendapat itu adalah estetika Jepang yang baru. Yang lain mengatakan kawaii selalu menjadi bagian dari budaya Jepang. setidaknya, itu sudah pasti menjadi estetika Jepang yang paling populer dalam beberapa tahun terakhir.

No comments:

Post a Comment